Guru Wajib Baca!!! Kemendikbud Akan Menerapkan 4 Cara Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Para Guru di Indonesia



Assalamualaikum wr..wb
Salam sejahtera buat para guru diseluruh indonesia, berikut informasi kami sajikan untuk anda terkait berita mengenai empat cara meningkatkan kesejahteraan buat para Guru. Berita ini kami lansir dari republika.co.id.


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan mengungkapkan terdapat empat hal setara untuk meningkatkan kualitas guru. Keempat hal itu, yakni kinerja guru, kompetensi, sertiifkasi dan apresiasi.


“Kinerja guru harus setara dengan kompetensinya. Kemudian kompetensi guru perlu sama dengan sertifikasi. Selanjutnya, sertifikasi harus setara dengan apresiasi,” ujar Anies, Selasa (22/12). 


Oleh sebab itu, pihaknya terus menggenjot apresiasi agar kinerja mereka meningkat. Dari keempat hal itu, Anies mengungkapkan, guru biasanya terlalu fokus memperjuangkan sertifikasi saja. Mereka tidak menguatamakan kinerja dan melewati komponen lainnya. Padahal jika mereka melakukan baik keempat hal itu, kinerjanya mereka akan baik. 


Walikota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji menyarankan agar permasalahan tunjangan atau gaji sertifikasi guru dipegang seutuhnya oleh pemerintah pusat. “Pusat tinggal transfer ke rekening guru. Ini lebih simple daripada harus lewat pemerintah daerah dulu,” kata Sutarmidji.

Sumber: republika.co.id

Demikian berita yang kami sampaikan mengenai informasi empat cara yang akan dilakukan kemendikbud untuk mensejahterakan para guru di indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Awal 2017 Sudah Pasti Ada Perekrutan CPNS Jalur Umum

Cara Mengetahui Estimasi Uang Pensiun dan Tunjangan Hari Tua PNS/ASN

KETAHUILAH!!! BERIKUT GAJI POKOK PNS DARI MASA KE MASA