PENTING!!!INI DIA KEBIJAKAN BARU PEMERINTAH TERKAIT SERTIFIKASI GURU YANG RESMI DIBERLAKUKAN 1 JANUARI 2016



Assalamualaikum wr..wb.
Salam sejahtera buat kita semua, info terbaru berikut terkait kebijakan baru pemerintah mengenai sertifikasi guru yang resmi diberlakukan 1 januari 2016


Perubahan aturan sertifikasi Guru

 Berikut berita yang kami rangkum dari media online. Proses sertifikasi Guru (SERGUR) tetap dilaksanakan di kampus Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK). Berdasarkan informasi dari salah satu LPTK, Biaya dan Durasi Sertifikasi Guru (SERGUR) 2016 berbeda untuk setiap guru tingkatan tk atau sd dengan guru SMP, SMA, dan SMK. 

Biaya dan Durasi Sertifikasi Guru (SERGUR) 2016 untuk guru TK dan SD yaitu sebesar 7 juta atau guru dengan durasi selama 1 semester.


Biaya dan Durasi Sertifikasi Guru (SERGUR) 2016 untuk guru SMP, SMA dan SMK adalah total sekitar 14 juta / guru dengan durasi selama 2 semester. Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNYS), salah satu LPTK, Rochmat Wahab menyatakan Durasi sertifikasi untuk guru TK dan SD yaitu satu semester. Biaya sertifikasi selama satu semester bisa mencapai Rp 7 juta per guru.

Aturan Sertifikasi guru terbaru resmi berlaku satu januari
Sedangkan untuk guru SMP, SMA, dan SMK durasi sertifikasi selama dua semester. Jadi biayanya tinggal dikalikan saja, yaitu Rp 14 juta per guru. Secara teknis proses sertifikasi masih belum ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

(Sumber : http://www.acehterkini.com)

Demikian informasi yang kami sampaikan semoga bermanfaat, 


Comments

Popular posts from this blog

Awal 2017 Sudah Pasti Ada Perekrutan CPNS Jalur Umum

Cara Mengetahui Estimasi Uang Pensiun dan Tunjangan Hari Tua PNS/ASN

KETAHUILAH!!! BERIKUT GAJI POKOK PNS DARI MASA KE MASA