PNS Wajib Baca!!,Tahapan Rasionalisasi PNS Dimulai Mei



Berita PNS- # rasionalisasi PNS masih diperdebatkan antara PAN-RB Parlemen dan kementerian, tetapi menteri bersikeras Yuddy akan tetap rasionalisasi administrasi publik, ia bahkan mengatakan bahwa rasionalisasi tahap pegawai negeri akan dimulai pada Mei 2016.

Tahapan memotong jumlah PNS akan dimulai pada Mei 2016. langkah awal termasuk organisasi kontrol , diikuti oleh pemetaan sumber daya manusia, dan evaluasi kinerja. Hasil evaluasi peringkat terburuk PNS berkinerja akan dipecat.

Kepastian merasionalisasi jumlah pegawai negeri sipil yang disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Re formasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi di hadapan sekretaris provinsi di kantor Kemenpan-RB Indonesia, kemarin (8/3).

"rasionalisasi akan lakukan mulai 2017. Penurunan ini dalam upaya untuk mengurangi biaya personil, yang masih 33,8 persen, "kata Yuddy Chrisnandi jika serikat menggunakan aparatus negara tingkat provinsi.

menjelaskan, pengeluaran sebenarnya bagian dari anggaran telah berkurang, yang merupakan 33,8 persen. Namun, menurut dia, tingkat masih tinggi dan harus dikurangi lagi.

jalan ke bawah, kata Yuudy, BA hanya pengurangan karyawan dinilai tidak memenuhi syarat, kinerja yang buruk dan impotensi.

Selain itu, di tingkat lokal, biaya staf masih cukup besar. Yuddy menyebut 134 karyawan kawasan komersial lebih dari 50 persen dan beberapa lebih dari 70 persen.
Yuddy mengatakan kebijakan rasionalisasi masih dalam kajian dan akan dilaksanakan dari tahun 2017.

"studi rasionalisasi hampir selesai dan bisa dilaksanakan tahun depan. Untuk tahap pertama, akan membuat 10 persen. misalnya, Kantor Kemenpan-RB Nomor 360 pekerja, akan membuat klasifikasi dari untuk 360. Ketika merasionalisasi 10 persen, yang berarti bahwa ada 36 PNS akan segera pensiun dini, "jelasnya.

Pada kesempatan ini, perangkat Deputi Kemenpan-RB Setiawan Wangsaatmaja menambahkan, rasionalisasi pegawai negeri akan mulai di 2017 ke 2019. tujuan, julukan satu juta pensiunan PNS sebelumnya menjadi berlebihan. Plus ada 500 000 PNS yang memasuki masa pensiun 2017-2019. Secara keseluruhan, ada target pengurangan 1,5 juta pegawai negeri sipil. (Jpnn.com)

Demikian pula, berita tentang keadaan rasionalisasi PNS akan mulai Mei 2016. saya berharap tidak termasuk PNS dengan cara rasional rumahkan.

Comments

Popular posts from this blog

Awal 2017 Sudah Pasti Ada Perekrutan CPNS Jalur Umum

Cara Mengetahui Estimasi Uang Pensiun dan Tunjangan Hari Tua PNS/ASN

KETAHUILAH!!! BERIKUT GAJI POKOK PNS DARI MASA KE MASA