Informasi Terbaru: DPR Sepakati 39,82 Triliun untuk Anggaran Kemendikbud Tahun 2017


Berita PNS -. Parlemen menyetujui anggaran Kemendikbud, berapa anggaran Kemendikbud dan bagian yang merupakan prioritas pertama

Komisi X DPR Republik Indonesia (DPR RI) dan Pendidikan dan anggaran Budaya (Pendidikan) Muhadjir Effendy setuju Kemendikbud untuk 2017 mencapai Rp39,82 triliun. Anggaran tersebut akan digunakan antara lain untuk pelaksanaan program Indonesia Pintar (PIP) dan pembangunan sekolah baru (USB), serta ruang kelas baru.
Anggaran Kemendikbud 2017 akan fokus pada empat hal, yaitu rehabilitasi sekolah dan ruang kelas, pembangunan laboratorium sekolah dan perpustakaan sekolah , tunjangan untuk guru profesional non -PNS dan bimbingan 74 000 sekolah dalam pelaksanaan kurikulum di tahun 2013.
Menteri Pendidikan mengatakan , Kemendikbud akan membangun 221 unit sekolah baru dan 2.500 ruang kelas baru. Kemendikbud juga akan merenovasi atau memperbaiki lebih dari 305 sekolah dan 42 000 kelas.
"Ini adalah prioritas kami untuk mengembalikan sekolah dan ruang kelas rusak atau hancur," kata Menteri Pendidikan selama pertemuan dengan Komisi X DPR ke Gedung Parlemen, Selasa malam (18/10/2016) bekerja. Lokakarya tersebut dipimpin oleh Wakil X dari DPR, Ferdinand.
Menteri Pendidikan juga mengatakan bahwa kebijakan umum penggunaan anggaran dalam RAPBN 2017 dilakukan oleh empat hal, yaitu meningkatkan kualitas hidup, meningkatkan pemulihan bangsa, mendukung revolusi bangsa, dan meningkatkan akses ke pendidikan.
Pada pertemuan tersebut, Menteri Pendidikan mengeluarkan tiga yang dipermasalahkan, yang merupakan tujuan dan realisasi penyerapan anggaran pada tahun 2016, yang diusulkan Anggaran negara 2017 Alokasi Dana (DAK), dan bantuan Operasional Sekolah (BOS).
Tentang BOS, Menteri Pendidikan menjelaskan, untuk tahun buku 2017, diusulkan untuk dicatatkan secara terpisah pada buku anggaran dan nonbuku. Diputuskan berdasarkan hasil pemantauan yang banyak sekolah belum dibuat tersedia untuk pembelian buku yang diperlukan.
Mengenai penerapan dan pelaksanaan 2016 target anggaran, Menteri Pendidikan bertujuan untuk menyerap 94,77% Desember 2016. Ia mengatakan, sampai pertengahan Oktober telah mencapai mempekerjakan Kemendikbud 65,43%. Anggaran Kemendikbud 2016 sebesar Rp43,605 triliun.

Sumber: kemdikbud.go.id


Comments

Popular posts from this blog

Awal 2017 Sudah Pasti Ada Perekrutan CPNS Jalur Umum

Cara Mengetahui Estimasi Uang Pensiun dan Tunjangan Hari Tua PNS/ASN

KETAHUILAH!!! BERIKUT GAJI POKOK PNS DARI MASA KE MASA